Langsung ke konten utama

Tips Agar Cepat Punya Pacar

Tips Agar Cepat Punya Pacar

Tak ada kalimat yang bisa menutupi kegalauan seorang jomblo meskipun dengan istilah-istilah keren yang lagi nge-trend sekarang seperti Joker (jomblo keren), Jojoba (jomblo-jomblo bahagia), Ijo lumut (Ikatan Jomblo Lucu dan Imut), dan semacamnya. Kalimat tersebut bisa dibilang bentuk “peghiburan” atas kegalauan yang sebenarnya susah untuk disembunyikan. Sebahagia-bahagianya seorang jomblo tentu lebih bahagia mereka yang punya pacar. Senyum seorang jomblo adalah senyum kekhawatiran dan entah dengan cara terbuka atau sembunyi-sembunyi pasti ia akan mencari tips agar tidak jomblo terlalu lama. Seorang jomblo bisa saja mengatakan sangat enjoy menikmati hidup tanpa kekasih namun jauh didasar hatinya terselip rasa sepi, dan tidak ada yang lebih mengenaskan dari kesunyian hati seorang jomblo.
Tips Supaya Tidak Jomblo
Jodoh, pacar, pasangan untuk pria atau sebaliknya semua sudah diatur, ditakdirkan, dan diciptakan masing-masing oleh Tuhan. Dengan kata lain statement ini juga pembenaran bahwa jodoh ada di tangan Tuhan. Tidak ada yang mengatakan jomblo itu berdosa atau bahkan mungkin malah berpahala. Kok bisa? Ya intinya lebih baik jomblo daripada berpacaran hanya menambah dosa. Ini bukan asal bicara sebab tak jarang pasangan remaja yang baru saja pacaran atau istilah kerennya “jadian” sudah berani melakukan hal-hal diluar batas yang dilarang agama. Jadi kesimpulannya lebih baik menjomblo agar terhindar dari dosa. Namun jika “terpaksa” harus menjomblo sebaiknya kita menjomblo dengan bijak, artinya bukan bentuk dari pelarian, misalnya sering putus dengan pacar sehingga muncul trauma, atau alasan lainnya. Jika menjomblo hanya bentuk pelarian maka tidak menutup kemungkinan akan menjomblo seumur hidup. Ini yang harus dicegah dan kita tidak bisa menunggu, harus action.
Jangan Terlalu Banyak Kriteria
Cinta adalah anugerah dan keinginan sempurna dari semua manusia di bumi ini, sementara jodoh adalah apa yang dapat diraih, diperoleh, dan keberadaannya sudah ditentukan. Kita bisa memilih atau bahkan memiliki kriteria-kriteria khusus memilih pacar, semua sah-sah saja. Namun yang harus diingat apapun pilihan kita semua berbalik pada apa yang ditentukan oleh Tuhan. Bahkan ketika kita jomblo berarti Tuhan sedang mnerencanakan yang terbaik buat kita. Boleh mengejar yang cantik, boleh mencari yang ganteng, kaya, dan baik hati. Namun satu hal, semua itu tak mudah kita dapatkan. Intinya mencari yang benar-benar sempurna menurut kita sama artinya membiarkan diri kita menjadi jomblo abadi karena tidak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk orang yang kita harapkan menjadi pacar. Intinya kita tidak perlu banyak kriteria agar terhindar dari predikat “jomblo seumur hidup”.
Takutlah Menjadi Jomblo, Jangan Takut Menikah
Kita bisa beranggapan pacar adalah sosok terbaik untuk menjadi pendamping hidup kita kelak namun bukan berarti ia adalah jodoh kita. Bisa jadi Tuhan telah menentukan orang yang terbaik dan orang itu bukan pacar kita. Jodoh adalah milik kita, rejeki kita, dan apa yang sudah ditakdirkan untuk kita. Jika dianalogikan jodoh sebagai bunga maka kita harus merawatnya, menjaga, dan menyiraminya agar tetap tumbuh subur. Meskipun bunga itu tidak terlalu indah menurut kita, jika kita rawat dengan sepenuh hati, penuh kasih sayang maka bunga tersebut akan menjadi bunga terbaik dan terindah bagi kita.
Rahasia Agar Tidak Jomblo
Dari beberapa pembahasan diatas, tips agar tidak jomblo adalah kita harus segera menjatuhkan pilihan. Tidak perlu menunggu kaya apalagi menunggu yang paling cantik atau paling ganteng. Intinya kita tidak boleh menunggu sesuatu yang justru membuat kita kehilangan banyak waktu. Semua telah diatur, begitu juga dengan rejeki jadi kita harus lebih takut menjadi jomblo daripada takut menikah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Album Teknik Pendingin dan Tata Udara Politeknik Sekayu 2011-2014

mmelly and risca

Laporan Praktikum AC Mobil

KATA PENGANTAR             Assalammu’alaikum Wr.Wb             Puji syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan petunjuk-Nya kami dapat menyusun laporan mengenai “Pengenalan Komponen AC Mobil beserta fungsinya“. Laporan ini kami susun berdasarkan praktikum   pada mata kuliah laboratorium sistem Tata Udara. Adapun tujuan dari penyusunan laporan ini adalah agar mahasiswa khususnya pembaca mengetahui dan memahami komponen AC mobil beserta fungsinya pada setiap mobil. Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai komponen, fungsi dan cara kerja AC mobil. Demikianlah laporan ini kami susun, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan tidak lupa kami ucapkan terimakasih. Wassalammu’alaikum Wr.Wb.                                                                                                                         Sekayu,   Juli 2010                                                                                                                  

Contoh Laporan KKN (Kuliah Kerja Nyata )

LAPORAN KELOMPOK KULIAH KERJANYATA (KKN) ANGKATAN V TAHUN 2013-2014 DUSUN SUNGAI JERING KELURAHAN SUNGAI LILIN KECAMATAN SUNGAI LILIN KABUPATEN MUSI BANYU ASIN PEMBELAJARAN DAN PEMBERDAYAAN   MASYARAKAT DI BIDANG PENDIDIKAN DISUSUN OLEH KELOMPOK 42 1.       RUBI KURNIAWAN                                                NIM. 111312144 2.       VERNANDA OKTARENI                                         NIM .111312125 3.       SITI AMINAH                                                             NIM. 10149143 4.       HEDRIYADI                                                               NIM .10149145 5.       SISWANTI                                                                  NIM. 10149146 6.       LILI NURLINDA                                                         NIM. 10140171 7.       PIPIN LIDYAWATI                                                    NIM.111213606 8.       SULIS WIDIAWATI