Langsung ke konten utama

10 Tips LULUS Jadi POLISI/POLRI 2015 dan InfoPenerimaanPolri.Com

Tips LULUS Jadi POLISI/POLRI 2015 | InfoPenerimaanPolri.Com


Untuk adik-adik yang sudah pernah gagal daftar Polisi/Polri baik Brigadir,Tamtama,SIPSS,AKPOL  mungkin kurang memepersiapkan diri dari fisik dan pengetahuan umumnya.

Silahkan Baca Kiat sukses lulus seleksi masuk Anggota Polri di bawah ini!
Berikut di bawah ini adalah Beberapa Tips Trik dan Panduan untuk anda yang ingin bergabung menjadi Anggota Polri atau Mendaftar menjadi POLISI.Namun anda belum mempersiapkan semuanya mulai dari sekarang ???
Tips LULUS Jadi POLISI/POLRI 2015

Yakin mau Mendaftar Jadi Anggota Polri kalau belum mempersiapkan semuanya mulai dari administrasi,fisik,dll ??

Baiklah dibawah ini adalah Beberapa Tips dan Panduan Mempersiapkan diri untuk Tempur Tes/Seleksi Masuk  Anggota Polri

Persiapkan diri anda dengan :

a. Pola hidup yang teratur
b. Periksa kan kesehatan tubuh anda
c. Periksa kan keadaan psikologis anda
d. Latihan fisik secara rutin untuk tes jasmani
e. Pasanglah atribut Polri atau Foto Kapolri di meja belajar anda
f. Jadilah pribadi yang tenang, sabar, dan bertekad keras pantang menyerah
g. Selalu cari informasi ke Polda / Polres setempat mengenai informasi pendaftaran calon anggota Polri
PENERIMAAN POLRI 2015
Tahapan Tes Kepolisian
Apabila kita berniat untuk menjadi anggota Polisi,mau tidak mau kita harus melewati berbagai macam tahapan tes dan seleksi.Tahapan tes dan seleksi ini sangat membutuhkan kemampuan fisik dan mental yang baik serta kondisi psikologi yang stabil.
Beberapa tahapan tes/seleksi yang harus diikuti adalah :
A. Lulus pemeriksaan administrasi awal
B. Lulus pemeriksaan kesehatan badan tahap 1
C. Tes psikologi
D. Tes akademik
E. Tes kesehatan badan tahap 2
F. Tes Jasmani
G. Lulus pemeriksaan administrasi akhir
H. Tes penelusuran mental dan kepribadian
I. Pantukhir
Pendaftaran Calon Anggota Polri

Tips LULUS Jadi POLISI/POLRI 2015Pertama kali proses seleksi adalah anda mendaftar sebagai calon siswa / taruna Polri. Pendaftaran bisa dilakukan di tingkat Polres atau Polda setempat dengan membawa persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan seperti ijazah2, pas foto, dll. Dalam proses pendaftaran ini, biasanya anda juga akan diperiksa mengenai tinggi dan berat badan apakah sesuai dengan persyaratan masuk anggota Polri. Untuk tinggi badan, sudah beberapa tahun belakangan ini Polri menetapkan tinggi badan minimal untuk Pria 163 cm dan wanita 155 cm. Berat badan adalah berat badan ideal yang biasanya dihitung tinggi badan dikurang 110. Misal tinggi badan 170 cm, maka berat badan ideal adalah 170-110 = 60 kg. Apabila anda sudah dinyatakan memenuhi kriteria di atas, baru anda akan diberikan nomor CASIS (Calon Siswa Bintara) atau nomor Catar (Calon Taruna Akpol).
Tes Administrasi Calon Anggota Polri

Proses kedua dalam seleksi masuk anggota Polri adalah tes administrasi yang terdiri dari pemeriksaan terhadap berkas pendaftaran yang terdiri dari : pemeriksaan keaslian ijazah, terpenuhinya persyaratan nilai minimal dalam ijazah (bervariasi setiap tahunnya), kesediaan untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, Surat pernyataan untuk tidak menikah selama ikatan dinas Polri, dan lain-lain.

Tes Kesamaptaan Jasmani Polri
Tes Kesamaptaan Jasmani meliputi tes lari, push up, pull up, berenang
Tes Kesehatan Polri
Tes kesehatan dilaksanakan dua kali. Yang pertama adalah tes bagian luar tubuh dan yang kedua adalah tes bagian dalam tubuh.
Pantaukhir
Tahap pantaukhir (pemantauan akhir) adalah tahapan seleksi yang paling akhir. Seseorang yang sudah mencapai tahapan ini, di asumsikan sudah siap untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Polri. Biasanya pada tahap ini, masih ada kelebihan jumlah sekitar 10% – 20% dari Quota / jatah sebagai cadangan bagi yang akan mengikuti pendidikan. Tujuannya adalah agar apabila ada yang berhalangan maka yang menempati posisi cadangan tersebut bisa langsung menggantikan.
Tips LULUS Jadi POLISI/POLRI 2015
Tags : penerimaan polri 2015,tamtama 2015,akpol 2015,brimob 2015,brigadir 2015,polwan 2015,
berita rekrutmen polri 2015,cara lulus tes brigpol,berita rekrutmen polri 2015,daftar polri/polisi,gagal terus daftar polisi,tes kesehatan mendaftar spn,test buta warna polri,urutan angka buta warna,penerimaan polri tes kesamaptaan,pendaftaran ke polisian tahun 2015,pendidikan sekolah polisi negeri,persyaratan masuk polwan 2015,persyaratan masuk polwan 2015,polda aceh pendaftaran calon brigadir,bulan pembukaan pndaftara polwan,kolam berenang test masuk polwan,pembukaan pendaftaran brigadir polri,sekolah polisi negara mandalawan,spn selopamioro 2015,jadwal tes polisi 2015,penerimaan polisi tamtama tahun 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Album Teknik Pendingin dan Tata Udara Politeknik Sekayu 2011-2014

mmelly and risca

Laporan Praktikum AC Mobil

KATA PENGANTAR             Assalammu’alaikum Wr.Wb             Puji syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan petunjuk-Nya kami dapat menyusun laporan mengenai “Pengenalan Komponen AC Mobil beserta fungsinya“. Laporan ini kami susun berdasarkan praktikum   pada mata kuliah laboratorium sistem Tata Udara. Adapun tujuan dari penyusunan laporan ini adalah agar mahasiswa khususnya pembaca mengetahui dan memahami komponen AC mobil beserta fungsinya pada setiap mobil. Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai komponen, fungsi dan cara kerja AC mobil. Demikianlah laporan ini kami susun, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan tidak lupa kami ucapkan terimakasih. Wassalammu’alaikum Wr.Wb.                                                                                                                         Sekayu,   Juli 2010                                                                                                                  

Contoh Laporan KKN (Kuliah Kerja Nyata )

LAPORAN KELOMPOK KULIAH KERJANYATA (KKN) ANGKATAN V TAHUN 2013-2014 DUSUN SUNGAI JERING KELURAHAN SUNGAI LILIN KECAMATAN SUNGAI LILIN KABUPATEN MUSI BANYU ASIN PEMBELAJARAN DAN PEMBERDAYAAN   MASYARAKAT DI BIDANG PENDIDIKAN DISUSUN OLEH KELOMPOK 42 1.       RUBI KURNIAWAN                                                NIM. 111312144 2.       VERNANDA OKTARENI                                         NIM .111312125 3.       SITI AMINAH                                                             NIM. 10149143 4.       HEDRIYADI                                                               NIM .10149145 5.       SISWANTI                                                                  NIM. 10149146 6.       LILI NURLINDA                                                         NIM. 10140171 7.       PIPIN LIDYAWATI                                                    NIM.111213606 8.       SULIS WIDIAWATI